Thursday, August 25, 2011

3 Kunci Menjalin Hubungan Baik dengan Orang Lain

http://faktabukanopini.blogspot.com/


Kali ini saya hanya akan menjelaskan tentang bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang yang ada disekitar kita, karena kita adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Oleh karena itu kita perlu belajar cara yang positif untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Di dunia kerja hal ini pasti tidak akan luput dari aktivitas kita, dan ini bukanlah omong kosong belaka karena menurut penelitian 8 dari 10 orang yang dipecat, ternyata alasannya karena mereka tidak bisa berinteraksi dengan orang lain walalupun kinerja mereka sangatlah bagus!

Oleh karena itu ada baiknya kita belajar bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain dalam segi yang lebih kompleks. Ada 3 hal yang menjadi kunci utamanya yaitu:



Golden Rule

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Golden Rule ini adalah poin pertama sekaligus yang paling mendasar dan biasanya disebut teori Gema yaitu “Perlakukanlah orang lain seperti kita ingin diperlakukan oleh mereka, dan jangan pernah lakukan orang lain, seperti kita tidak ingin diperlakukan oleh mereka”.


Berikan Perhatian yang Tulus


http://faktabukanopini.blogspot.com/


Jangan pernah memberikan perhatian yang sesungguhnya tidak datang dari hati anda, kalo ingin tahu alasannya silahkan baca kembali poin yang pertama. Karena “Dalam 2 bulan kita akan mendapat lebih teman dengan memperhatkan mereka, daripada 2 tahun dengan hanya berusaha membuat orang lain untuk terus memperhatikan kita”.


Jangan Mengkritik


http://faktabukanopini.blogspot.com/


Untuk poin yang terakhir ini saya ingin kalian mengerti bahwa disaat orang lain sedang dalam keadaan tertekan karena melakukan kesalahan baik kecil maupun besar, maka janganlah kita mengkritik karena sesungguhnya tanpa kita kritik pun, orang itu sudah menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan. Ubahlah kritikan itu menjadi kalimat tanya sehingga orang itu akan merasa bahwa kita mengerti perasaannya.



Itulah 3 poin yang harus kita tanamkan dalam benak dan hati kita, agar hubungan yang positif akan mudah terjalin diantara kita dan orang lain
m

 

http://www.lintascerita.com/2011/08/3-kunci-menjalin-hubungan-baik-dengan.html

No comments:

Post a Comment