Thursday, August 25, 2011

Cemilan yang Pas Selama Mudik

Mudik t’lah tiba,,mudik t’lah tiba hore..hore...hore...., Bait lagu libur diatas saya ganti dengan Mudik, Memang  sesuai dengan trend mudik saat ini. Menjelang H minus 5 ini arus jalanan mugkin akan dipadati oleh rombongan pemudik dari berbagai daerah, itu tandanya lebaran semakin dekat.
Wah tidak terasa rasanya sudah mau lebaran saja, Namun bagi yang tidak mudik seperti saya ini mungkin belum pernah mengalami sensasi mudik. Bicara soal mudik kita juga harus memperhatikan kesehatan dengan tetap menjaga pola makanan sehat yang seimbang loh...!. Oleh karena itu jangan lupa untuk membawa cemilan sehat selama perjalanan anda agar kondisi tubuh tetap prima, ketika berkumpul dengan sanak saudara nan jauh disana.
Jika anda membawa kendaraan pribadi, cemilan sehat juga harus dipantau. Jangan asal beli cemilan di pinggir jalan yang kita sendiri belum tahu kebersihannya. Sekedar mau bagi–bagi tips untuk anda semua yang hendak mudik ke kampung halaman, baiknya memperhatikan cemilan yang anda bawa seperti dibawah ini :
Kurangi makanan  manis
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Sudah tahu kan bahwa makanan manis tidak selamanya baik untuk kesehatan. Karena megonsumsi gula akan membuat gula darah naik dengan cepat, disamping itu lemak juga membuat metabolisme tubuh menjadi lambat. Hal ini akan menyebabkan kondisi tubuh cepat lelah. 
Banyak Minum air putih
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Ini berlaku jika anda mudik selagi lebaran, jadi tidak puasa, kalau puasa anda wajib menahan haus. Banyak meminum air putih akan mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat perjalanan jauh. So,, minum air putih itu penting sekali.
Bawalah buah segar 
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Mengkonsumsi buah-buahan sangat baik daripada mengkonsumsi kue. Agar tidak repot, sebelum berangkat mudik anda sudah memotong-motong buah segar ke dalam satu wadah khusus semacam coolbox, sehingga buah tetap terjagakesegarannya dan memudahkan anda untuk tidak perlu repot lagi memotong-motong buah ini di kendaraan umum maupun pribadi.
Sedia cemilan praktis
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Cemilan praktisyang kita  buat atapuk kita beli sendiri harus sehat dan aman untuk dikonsumsi. Anda bisa membawa sandwich dan roti sbagai teman cemilan sehat sepanjang perjalanan mudik anda.
Cemilan sehat ini akan membantu memulihkan stamina anda yang pastinya lelah selama di perjalanan. Sediakan juga multivtamin untuk menjaga daya tahan tubuh anda, semoga mudik anda senantisa sehat dan lancar. Selamat mudik....:)

http://sehat-untuksemua.blogspot.com/2011/08/cemilan-pas-selama-mudik.html

No comments:

Post a Comment