Friday, August 19, 2011

Yang Mempengaruhi Urutan Situs Di Google

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Dahulu situs pencari mudah dibodohi dengan cara mengulang-ulang kata atau frase sebanyak mungkin di halaman web sehingga bisa tampil di urutan sepuluh besar. Tindakan ini disebut spamming, dan dapat menyebabkan URL halaman tersbut diblacklist oleh Google. Tapi Google tahu agar situs pencarinya disukai orang, ia harus memberikan hasil pencarian yang alami dan murni, bukan hasil dibodohi oleh para spammer. Untuk itu google memperkenalkan beberapa faktor penting yang mempengaruhi yang dapat mempengaruhi posisi situs di hasil pencarian Google. Adapun faktor-faktor penting tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Keyword. Semakin fokus dan jelas konten tiap-tiap halaman web yang terlihat jelas di judul halaman web, bagian tag, heading, meta tag yang lain serta teks yang ditulis di halaman web, semakin baik peluang untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google.

  2. Link Eksternal. Karakteristik link eksternal yang mengarah ke situs Anda dilihat dari kuantitas, kualitas, dan konteks link-link dari situs web luar yang mengarah ke situs web Anda.

Selain hal di atas, masih ada lagi faktor lain yang mempengaruhi posisi URL, seperti usia suatu domain, usia halaman web itu sendiri, dan usia link eksternal yang me-link ke situs web Anda, semakin lama semakin bagus. Faktor lain termasuk seberapa sering orang mengklik halaman web Anda dari hasil pencarian lewat situs pencari dan berapa lama mereka berkelana di situs web Anda. Algoritma yang menentukan suatu posisi (rank) memang cukup kompleks.
Namun, karena kebanyakan dari kita sangat sulit untuk memahami algoritma tersebut, maka fokuslah pada dua faktor penting di atas yang masih memungkinkan untuk dilakukan. 

http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/apa-yang-mempengaruhi-urutan-situs-di.html#ixzz1VSJaD9CY

No comments:

Post a Comment