Tuesday, August 23, 2011

Fakta-fakta Tentang Kurt Cobain

Berikut ini fakta-fakta tentang Kurt Cobain

http://faktabukanopini.blogspot.com/

1. Waktu kecil, alat musik pertama yang Kurt Cobain mainin adalah se-set drum plastik Mickey Mouse.

2. Kaset pertama yang dibeli Kurt Cobain adalah satu singgel terkenal punya Terry Jacks, Season In The Sun.
 
3. Setelah orang tuanya bercerai, Kurt tinggal bareng ayahnya di sebuah trailer. Di tahun2-tahun itu Kurt juga dibeliin Mini Bike, Yamaha Enduro 80. Tiap hari dia pake tuh mini bike keliling lingkungan tiap hari dan jadi perhatian orang-orang di sekitarnya.

4. Jaman-jaman Kurt SMP, dia gak pernah kelewatan nonton Saturday Night Live dan bercita-cita pengen jadi bintang di SNL. Dan, dia berhasil juga.

5. Pacar pertama Kurt di jaman SMP bernama Roni Toyra. Kurt ngasih gambar-gambar bikinan dia buat nyatain hubungan mereka.

6. Tahun 1982, Kurt bikin film berjudul Kurt Commits Bloody Suicide. Di film itu Kurt nunjukkin sisi gelap dirinya akibat perceraian orang tuanya. Ada adegan dimana Kurt motong pergelangan tangannya sendiri pake potongan kaleng minuman.

7. Kurt mengaku punya "sifat turunan untuk bunuh diri". Salah satu kakek Kurt, Burle Cobain (kakak tertua dari kakek Kurt, Leland Cobain) bunuh diri dengan cara menembakkan pistol kaliber 38 ke perut sama kepalanya.

8. "Stairway to Heaven" adalah lagu yang pertama kali dipelajari Kurt Cobain waktu dia mulai les gitar. Gitar yang dia pakai merk Ibanez.

9. Album pertama Nirvana, Bleach, diambil dari poster pencegahan AIDS yang bertuliskan "Bleach Your Works"

10. Kurt Cobain ngaku kalau riff Smells Like Teen Spirits nyuri dari riff lagu More Than A Feeling-nya Boston.

11. Dave Grohl mengaku selama bergabung di Nirvana, dia cuma 2x dipuji sama Kurt.

12. Lagu Polly disebut Bob Dylan sebagai lagu Nirvana paling cerdas.

13. Eddie Van Halen, si gitaris terkenal itu pernah minta jamming bareng Kurt, tapi Kurt nolak mentah-mentah.

14. Kurt pernah melakukan pelecehan seksual kepada seorang cewe keterbelakangan mental. Dia lolos dari tuduhan karena kurangnya bukti dan si cewe gak bisa nunjukkin orang (Kurt) yang ngelakuin pelecehan lewat foto di buku tahunan gara-gara Kiurt ga ikut foto buku tahunan itu.

15. Kurt Cobain sering mengatakan kalau dalam bermain musik yang terpenting adalah emosi, bukan skill. Dan melodi yang pertama, bukan lirik. Tapi, banyak lagu-lagu Nirvana yang liriknya dalem banget menceritakan kehidupan Kurt.

16. Sebelum namain band-nya Nirvana, Kurt mempertimbangkan nama-nama: Poo Poo Box, Designer Drugs, Whisker Biscuit, Spina Biffida, Gut Bomb, Egg Flog, Pukeaharrea, Puking Worms, Fish Food, Bat Guana dan Imcompotent Fools.

17. In Utero, nama album terakhir Nirvana, diambil dari puisi Courtney Love.

18. Kurt mengaku kalo video clip lagu Heart Shaped Box terinspirasi dari mimpi-mimpinya.

19. Sebelum bunuh diri, Kurt Cobain menulis surat bunuh diri di sebuah kamar gelap. Kemudian menghisap rokok Camel Light, meminum beberapa teguk beer Barq's dan menyuntikkan heroin jenis black tar ala Meksiko.

20. Shotgun yang dipakai Kurt Cobain buat bunuh diri adalah jenis Remington-M11 yang biasa dipakai pemburu buat menembak bebek dan burung. Shotgun jenis ini gak bikin tubuh hewan buruan pecah. Ini juga yang bikin kepala Kurt ga hancur waktu peluru nembus dagunya.

21. Kurt ga pernah nyebut kalo musiknya beraliran Grunge. Kurt sendiri benci dengan istilah "Grunge". Dia lebih suka nyebut punk-rock atau Alternative Rock.

22. Kurt Cobain mengaku lagu-lagu Nirvana terinspirasi dari The Beatles dan Black Sabbath. Dia mengagumi John Lennon tapi gak suka sama Paul McCartney.

23. cara kenalan sama Courtney Love (istrinya) adalah dengan bergulat..

24. Kurt jg pernah di tolak sama Toby Vail..

25. Band favoritnya adalah Melvins..

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8183586

No comments:

Post a Comment